kamu Anak Yang Tak BerGuna?!?!?!

Cerita yg gw kutip tentang ” i Love Mama, Our Parens N Kuburan ” sudah dibaca lum??? kalo udah, silahkan lanjutkan bacaan ini, kalo belum gw saranin baca dulu deh…Disitu diceritakan bagaimana hubungan antara ibu dan anaknya, dimana sang anak menuntut imbalan kepada sang ibunya karena telah melakukan banyak hal untuk membantu ibunya yang tanpa disadari oleh si anak bahwa pengorbanan ibunya slama ini di berikan gratis tanpa ada meminta sedikit imbalan apapun.

Pernah mendengar berita seorang anak tega membunuh dan mencincang bapaknya karena tidak di beri duit, pernah mendengar berita seorang ibu yang disiksa sampai mati karena keinginan anak tak terkabuli???gw rasa, itu sering banget terjadi skrg ini.

Kalau dipikir2 memang itulah yang terjadi pada kita sekarang ini sebagai anak, terlalu banyak menuntut, inilah, itulah, dan jika keinginan kita tidak di turuti kadang kita mengeluarkan semua amarah kita yang sebenarnya tidak pantas dan tidak sebanding dengan perlakuan mereka.

Pada dasarnya dibenak hati orang tua kita hanya satu “melihat anaknya bahagia?”, makanya mereka tidak pernah menuntut imbalan apapun, mereka membanting tulang untuk menghidupi kita agar kelak kita berhasil.


sebelum mereka dibungkus dan dimasukan keliang lahat, apa kita pernah berfikir seberapa besar pengorbanan mereka untuk kita? Pernah g terpintas diotak HATI kita untuk membalas jasa mereka? Selama ini kita hanya mengeksploitasi mereka…

kain-kafan.jpg

bayangkan jika foto disamping ini adalah foto orang tua kita… saat2 mereka di mandiin, dikafani dishalatkan, dan diantar ketempat peristirahatan mereka, dan kita tidak akan pernah lagi melihat senyum tawa mereka, tidak akan pernah lagi mendengarkan nasehat2 mereka serta tidak akan pernah lagi dipeluk dan disayangi oleh mereka karena mereka sudah tenang terbujur kaku di liang peristirahatannya..mati.jpg.

Sebelum tangan mereka kita silangkan diatas dada mereka, sebelum mereka mengucapkan kata Syahadat terkahir mereka dan sebelum mereka meninggalkan kita, Pikirin???apa selama ini kita sudah membuat mereka bahagia? pernah g melihat mereka tersenyum saat kita berprestasi? Pernah g mendengar mereka berkata dengan bangganya ” lihat, itu anak kami, itu anak kami, tidak percuma jerih payah kami selama ini!!”.. pernah g melihat mereka mencucurkan air mata bahagia sambil berkata “lihat bu, anak kita, begitu gagahnya ia berdiri dsna” “iya pak, lihat anak kita telah berhasil”!!!

Ingat, semakin bertambahnya umur kita semakin sedikit pula waktu yang tersisa bersama mereka. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

“Ya Allah, ampunilah kami sebagai anak yang telah banyak berdosa kepada mereka, ampunilah kami karena selama ini belum sempat untuk membahagiakan mereka, ampunilah kami sebagai anak yang hanya bisa menuntut dan selama ini hanya bisa menyakiti hati mereka… aku takut Ya Allah, aku takut, aku takut tidak bisa melihat wajah kebahagiaan mereka… jangan panggil mereka Ya Allah sebelum mereka dengan bangganya melihat anaknya ini.. Ya Allah, jadikanlah kami anak yang berbakti kepadanya…Ya Allah ampunilah segala kesalahan mereka dan berikanlah tempat yang paling indah disisi Mu…amin..amin..amin..ya Rabbal ‘alamin”


“sekarang bayangkan wajah2 mereka yang tersenyum bahagia melihat kamu berprestasi dan bayangkan wajah sedihnya saat mereka melihat engkau tidak bisa membahagiakan mereka, disaat engkau tidak bisa berbakti kepadanya…”

“hayyo..mulai detik ini kita ukirkan prestasi2 kita dihati mereka..semangat..semangat..semangat”

wassalam

semoga bermanfaat bagi kita semua,,

Iklan

11 Komentar »

  1. Delcrit said

    terimakasih sudah membuat saya menangis…

  2. mamah ani said

    duh si ujang nih matak kayungyun….sing salamet mulya dunya akherat, amin
    ao, semangat !!!

  3. marwan said

    –>>>della…
    looh, kok menangis malah terima kasih??
    –>>>mamah ani…
    amin,,amin,,,mak kasih yah bu,,,

  4. yEmz said

    na’UdzUbiLLah himindzaLik wAn…
    kikieE taKut bangEt banYak doSa ma mamah…

    dOain biSa ngasiy yang terbaik buat paRents kuw tersaYang… moga bisa memuliakan mereka di dunia dan akhirat… amiiin

    dosa ma kita pasti ada ki… tp tenang ajah, gue yakin kok mama loe pasti maafin semua kesalahan anaknya..
    amin,,amin,,gud luck yah ki,,jgn mikirin pacar mulu,,hehe

  5. fira said

    Ass,wan mba fira sedih nih mau berbakti ma mama tapi beliau dah jauh disana.Hiks3…mungkin hanya doa sebagai ganti bakti mba ya wan…good story.Wasalam.

    iya, bener tuh mba,,apalagi kita sering2 berdoa buat mereka,,anak itu kan investasi orang tua kalo udah di akherat, jd kalo dapet kiriman doa dari anaknya terus yaaah, bisa tenang hidupnya dsana,,y g mba?,,

  6. indah said

    huhuh..
    mengharukan sangad…
    the best deeh..
    utk bg wawan,,pinter amat buat artikel..
    hahaha..
    🙂

  7. marwan said

    thanks yah ndah,,,
    gud luck 4 u,,

  8. mir_ said

    duh duh,, jadi inget pas ospek dlu,, digitu2in jg tuh wan,, tp nangis bombay nya udah, jd sekarang tinggal inget2 aja.. pas dlu lg nangis kebo gr2 si kaka2 ospek crta ky lo gni nih, tiba2 kekhusyukan gw terusik, ada yg nangis lbih kenceng dari pada gw,co sebelah gw, mana dy tereak2 manggil2 mak nya, buseet dah.. merusak suasana aja.. ujung2nya gw mlh ngakak, dengan air mata yg masih bderai2,, tmn kelompok pd ngliatin gw sebel, n gw dpt sebutan ‘ce brhati hitam’ wdududh.. maapin saya bun, yah ^^

  9. marwan said

    @mir_
    digitu2in?maksudnya?
    cow nangis?beuh, salah liat kali tuh,,mungkin benxong,,btw, mang ospek dmn?perasaan waktu ngospek fahutan ga ada deh beginian,,,^_^

  10. mir_ said

    digitu2in tuh dicrita2in soal ortu gt,, kan jd sedih T_T..

    ospek tpb ipb 05, orang pada mewek smw selapangan, jgnkan co2 nya, kakak2nya jg pada nangis, acara ‘mari nangis bersama’ kali yah.. justru co2 yang byasana nangis kenceng, pan banyakan pd lebih bandel drpd ce,, hihi pizz..

    pas fahutan saia cabut cs sereeeeemmm masuk silvikultur, tkut jd autis ;p, ya ini nih anda slh stu contohnya,, trnyata keputusan tepat g smpet masuk fahutan, hihi..

    lagian wktu itu kga ada yg ngehalangin bwt ttp tinggal di ipb sih, kasiannya saia.. kepanjangan ya.. muuph ^

  11. Ari said

    Top abis postinganya Gan.. Ane jadi lebih semangat buat bales kebaikan ortu yg selama ini ngorbanin apa aja buat kami.
    Tapi gw malah selalu emosian ;( .

    Gw mw kuliah yang bener,dpt IP Tinggi dan kerja buat bahagia’in mereka. Do’ain gw mas bro / mbak Bro . 🙂

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: