marah mulu ma angkot..kita peduli g sih sebenarnya?

Beuh parah, ini cerita h-2 sblm puasa, pas maw kekampus pake angkot, perjalanan gue yang seharusnya bisa ditempuh dengan waktu 15 menit menjadi 1 jam. Ya ampuuun itu macetnya, bener2 deh nih bogor jadi kota lautan angkot. Ibaratnya kalo disusun keatas angkot2 yang ada di bgr ini, mungkin kalo di panjatin bisa nyampe ke bulan (maaf yang ini lebay, jgn dipercaya, hohoho). Sering kali pas kita bawa kendaraan ngomel2 sambil ngebunyiin klakson “tiiiit tiiiit tiiiit, woy maju, baXXXXt neh angkot berhenti sembarangan”. Lllooh kok angkot yang disalahin? Ya emang mereka salah, suka berenti n ngetem seenaknya. Tapi apa iya 100 % mereka yang salah? Menurut saya sih g juga, kenapa? Supir2 angkot itu g kan berhenti or ngetem kalo g ada permintaan dari penumpangnya sendiri, kadang kita juga selaku pengguna angkot minta diberhentiin disembarang tpt (msl persimpangan jalan) dan kalo tuh supir agak disiplin ajah “agak depanan yah nenk” kita (kita?loe aja kale, gue gaaa..hahaha) kadang2 ngomel “jauh amat sih mas”. Kadang kita tau kalo misalnya kita memberhentikan angkot itu bakalan bikin macet jalanan tetapi kita g pernah peduli kan dengan hal yang begituan?kita mau enaknya sendiri. Hayooo ngakuuuu? Coba deh kamu agak membuka mata dan hati kamu, pas waktu maw memberhentika angkot liat, apa kondisinya memungkinkan untuk berhenti?nyusahin orang g sih kalo gue naek or berhenti dsni? Itu kalo maw..tapi kalo g maw perdulu yaaah maw bilang apa. So siapa yang salah? Kita?apa supir angkot?

Tulisan itu macet ditinjau dari segi angkot tetapi ada satu hal lagi yang menyebabkan kemacetan luar biasa di bogor ini yaitu tidak berfungsinya jembatan penyebrangan. Coba liat jembatan penyebrangan di di merdeka dan di terminal bis baranangsiang. Jembatan2 itu hanya dipergunakan buat orang2 jualan, minta2 sedekah atau penyebrang yang katanya penakut. Sedangkan orang2 pemberani pada nyebrangnya di bawah jembatan, dengan alesan buru2, kalo naek jembatan lama, capek lagi. Nah karena mereka menyebrang disembarang tempat ini lah yang sering kali kendaraan yang berlalu lalang jadi tersendat dan akhirnya terjadi kemacetan (kalo g percaya, coba deh jalan lewat depan terminal baranang siang jam 5 – 6 pag hari kerjai, sering banget macet). Coba deh kalo mereka maw merelakan sedikit waktu dan tenaganya untuk menyebrang melewati tangga, insya ALLAH deh kemacetan agak berkurang.

Sebenarnya sih masih banyak lagi yang menyebabkan kemacetan dan menurut gue ini permasalahan yang kompleks dan negara2 maju seperti amerika pun masih mengalami problema ini. So ini kembali kepada kita?maw apa tidak membenah bangsa ini. Kalo maw yah disiplin lah, tapi kalo g, yaah kita g kan mengalami perubahan sedikit pun.

Iklan

5 Komentar »

  1. Timbulls said

    Untung pake mtr…

  2. marwan said

    @timbul
    justru ati2 kalo pake motor,,sering tuh orang nabrak angkot bukan ditabrak,,hohoho

  3. mir_ said

    jadi kangen sm bogor lengkap sm angkot2nya yg bkin gw kurus itu, heu..

  4. marwan said

    @mir_
    loe kenek angkot yah ternyata, sampe kurus gituh,ya ampuuun,,,udah taw skrg gue..hohohoho

  5. mir_ said

    huahahahaha,, jahat!!! pitnah!!! saia bukan mantan kenek tp supirnya,heu heu..

    dlu suka mangkal di br siang, sayang sekali anda blm pernah saia supirin, tw gt kan saia kasih diskon pak,, sering kasih diskon bwt org jelek,, hihihi..

    ya udah,,ntar saia kejogja yaah,,denger2 anda menjadi supir delman disana,,so ntar kasih diskon yah cantik…hahahaha

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: