STOP NYALAHIN PARA COW!!!

Kehidupan didunia ini memang sungguh keras, banyak sekali yang angin yang menerpa kita pada saat berjalan untuk mencapai suatu tujuan serta godaan-godaan yang kita temui kadang kala akan membelok kan arah tujuan-tujuan kita.  Kita memang mahluk yang lemah, yang membutuhkan bantuan dari orang lain yang ada disekitar kita, untuk itu kita dinamakan mahluk sosial. Dalam kehidupan sosial tersebut kita satu sama lain saling berninteraksi, apakah itu mutualisme, parasitisme, kanibalisme, maw pun isme isme yang lainnya, termasuk wawanisme atau marwanisme(ah yg ini g ada, hanya karangan penulis saza!!!hehehe).

Dari awal kita lahir didunia ini tentu saja sudah membutuhkan orang lain, jarang sekali ada orang yang dilahirkan tanpa bantuan orang lain, jika difilm-film mungkin ada yang melahirkan dengan bantuan para mahluk selain manusia, humm penulis tidak mengetahui persis seperti dan bagaimana, yang jelas pada umumnya kita dilahirkan dengan bantuan orang lain bahkan hingga kita mati pun masih membutuhkan bantuan manusia. Hubungan manusia itu seharusnya baik-baik saja namun dalam kenyataan memang susah, karena masing-masing prang terbentur akan kepentingannya masing-masing, disinilah egoisme berperan, terlepas berapa besarnya egoisme yang dimiliki setiap individu.

Sebagai salah satu contoh adalah kepentingan dan egoisme antara 2 insani yang membentuk sebuah ikatan spesial, khususnya pacaran. Pada awal mereka membina hubungan, hampir semua pasangan mengalami masa-masa indahnya, serasa dunia ini milik mereka berdua, cie cie..twit twiwiuut.. tp lama kelamaan dalam menjalani sebuah hubungan spesial, akan sering sekali bertemu dengan masalah-masalah yang tidak terfikirkan sebelumnya, dan kononnya, ini kononnya, wanita menjadi obyek yang paling rugi, tp apa iya?emangnya cow tidak tersakiti saat mengakhiri sebuah hubungan…humm…STOP dulu yaah menghujat para kaum pria. Nah dsni akan sedikit gue bahas dari pengalaman tentang sifat-sifat wanita yang membuat para pria merasa risih :

1.       Egoisme sang wanita

Kadang kita para cow g habis fikir dengan para cew, kita dibilang egois cuman gara-gara g memperhatikan keseharian dia. Emangnya kita-kita ini hidup cuman dengan loe, emangnya aktivitas kita2 ini cuman mantauin aktivitas loe, emangnye yang perlu diperhatikan cuman loe doank…jawabannya, Ga Kaleeee… so, sebelum loe ngatain kita egois, koreksi dulu apa loe di liat kondisi cow2 loe tea pas loe minta perhatian. Kalo gini sapa yang egois.

2.       Tidak bisa menjaga ketentraman hati pria

Kadang wanita selalu berpenampilan atau bersikap yang membuat hati para cow terganggu, misalnya berpakaian menantang, terlalu dekat dengan cow lain dan kedekatannya lebih dari sekedar teman (dr sudut pandang masing2 cow beda yah ukuran2nya!!!) alias terlalu open dengan cow lain. Lah sekalinya cow berbuat sedikit kyk gituh, beuh ngambeknya sampe ujung bulan, malahan bisa2 kita2 yg kena talak…heumm… neh yah, buat cew yang suka berpenampilan bahenol, gmn maw tentram hati para cow kalo cewnya berpose kyk itu, yang mengekspos tubuhnya ke orang lain… buat cow baek2, g ada bangga2nya ngedapetin cew yg spt itu, yaah kalo loe berpenampilan spt itu, yaah siap2 aja dapetin cow yg cuman nyalurin nafsunya ajah..yaah itu terserah loe sih maw gmn2nya… tp gue insya ALLAH, kalo dia lom tobat, ogah gue,,(amiiit amiiit, sambil jedodin kepala kepintu!!!).. deuh wan, dasar otak loe ajah yg omes…iya iya otak gue omes, makanya gue ogah ma begituan, ntar makin + omes,,,hahahaha… tp yaaah, tanya ketemen2 cow loe, apa pendapat mereka kalo loe berpose bahenol gituh….

3.       Tidak maw taw lingkungan cow.

Cew kadang g maw ambil perduli sama lingkungan sekitar cownya, g maw taw apa kesibukannya, g maw kenal sapa temen2nya, cuman sayang dengan cownya ajah tapi g maw sayang dengan orang disekitar cownya tea, termasuk orang tuanya. Dari sekian kali gue pacaran, baru sekali cewe yang perhatian banget sama ortu gue dan temen2 gue, yaah gue g perlu sebut nama pasti dia taw kok. Nah kalo loe pada para cew g maw perduli ma kita, gmn kita maw perduli sama loe…

4.       Terlalu cuek sama dirinya sendiri.

Naah, kita selalu mengkambing hitamkan kata “menerima dengan apa adanya”  ini selalu di artikan, bahwa sang cew tampil seadanya ajah padahal dia punya potensi lebih, itu kalo diliat secara fisikli..contoh yang lainnya, misal kadang sang cow udah ngomong, ” aku tuh suka deh kalo kamu bersikap ” nah nih cew g maw ambil perduli, menganggap angin lalu..beuh, padahal si cow ngarepin dia ngelakuin apa yang diomongin barusan…

5.        Gejala akut

Gejala na ini yang dijauhin para cow, walaupun secantik apa juga tuh cew, “YA ALLAH, JAUHKAN AKU DARI WANITA SEPERTI INI”, … wewww…sifat apaan yah tuh….., humm ada deeh, secarah sayur lodeh bukan sayur lodong,,hahahahaha..kiding…  kadang ada beberapa sifat buruk, yg sudah taw itu buruk kadang cew g maw perduli, cuek aja punya sifat dan sikap seperti itu, dan berkata “YAAAH DIA NEMBAK GUE, HARUS TERIMA GUE APA ADANYA DUNK!!!BODO AMAT!!BARU PACAR AJA DAH MINTA MACEM2!!!”… Ntar neh yaah kalo udah diputusin baru berdalih cerita ke orang lain “GUEKAN DAH NGELAKUIN SEMUA HAL BUAT DIA…” ngoook ngoook..mba , sadar mba, sadar,,,yaah kalo g maw ngelakuin hal yang baik2 buat cownya, pacaran ma patung ajah mba, yg g banyak protes…hahaha

Yaah itu mungkin sebagian ajah dari gue, dan berdasarkan pengalaman gue dari beberapa orang wanita, dan tidak semua wanita spt itu…yaah masing2 punya kelebihan dan kekurangan, namun biasanya kita dapat menutupi atau menghilangkan kekurangan itu (yaah beberapa mungkin bisa kalo kalian maw…) namun kalian sendiri kadang g maw ambil perduli. Inget, sudah barang tentu semakin hari, kita akan menjadi semakin lebih baik kan? Dan 5 hal tersebut itu lah yg buat gue mutusin suatu hubungan, yaah mungkin salah satu or malah salah semuanya..hihi…n itu menurut sudut pandang dan ukuran gue sebagai salah satu tipe cow, yaah masing cow punya kriteria masing2lah, untuk itu loe perlu mengetahui juga seperti apa cow loe… kalo dilihat seperti kasus gue diatas, apa iya gue bisa ngatain semua cew seperti itu,,trus gue ngata2in semua cew karena kesal ke beberapa cew ajah? tentu aja g kan? gitu juga cow, walaupun ada yg brengsek, tetapi tetep ajah g semua cow seperti itu…

Gue bukan maksud balik nyerang para cew, tp inget, g semua cow jahat seperti yang loe bayangin. Yaah mungkin mereka jahat karena suatu sebab dari diri kalian sendiri yang tanpa kalian sadarin. Dan jika menurut kamu para cew sudah benar2 ngelakuin hal yang terbaik dan orang disekitar kamu pun ngakuin hal itu, berarti memang cow itu bedebah. Dan seharusnya kamu mensyukuri kalo udah putus dari lelaki bajingan itu, bukan malah menangisi, tangisilah jika kamu tidak dapat berbuat banyak kepada pasangan kamu…

Iklan

25 Komentar »

  1. sinta said

    ohooo…wah itu sih menurut gw cuma masalah sepele deeeyyy,,,ga da yg terlalu ribet (menurut gw yah)..kl dr pengalaman gw nih, kdg co jg egois, kl ce lg sbk n ga kasih kbr jg srg marah2..hayoooo…
    trus kl soal penampilan…yang katanya mengumbar n segala macam..menurut gw co yg lebay (intinya ga bs nahan kl liat ce sexy). Tapi kdg ce bukan bermaksud mengumbar tp emang bodinya yg dah sexy, jd pake baju yg sebenarnya biasa ajah udah kelihatan sexy..ce jg takut kaleee buat berpakaian terlalu seronok…
    trus yah..buat co2…kl mau cenya peduli ma ORTU yah mbok diceritain atuh ttg keluarga n dikenalin…gmn mo peduli kl dia ajah ga pernah dikasih tau soal keluarga ato ga pernah dikenalin gt…
    heheheh…dah dl yah comment nya…
    bye..

    apa jadinya kalo masalah sepele g pernah dipikirkan dan terus kita temuin..apa jadinya g jadi besar?nah inilah salah satu sifat kita, menyepelakan hal kecil yg nantunya akan menjadi besar tanpa sepengetahuan kita…
    yaaah mudah2an semua cew berfikiran spt loe nta,,spt kt gue diatas, semuanya punya batasan tersendiri..tolong bedain mana yg namanya seksi mana yg bahenol, yg gue maksud bahenol ini, yg suka pamerin dada mereka keorang lain, (cthnya di fs, yg foto dari atas trus keliatan deeeh,,,woooww,,,hahaha)…
    lah kenapa mesti harus diceritain spt itu, bukannya itu sudah seharusnya kita berbuat baik ma orang tua pacar kita…jd g perlu diceritain gmn2….

  2. sinta said

    tp apa jadinya kalo masalah kecil dijadiin masalah besar..???? apa kata dunia??? kl semua dijadiin masalah..gmn jdnya hidup yah…jd ga enjoy gt deh…yaaah mnrt gw kl mo jalanin suatu hub…yg plg penting tuh slg pengertian…yah msg2 hrs bs mengerti pasangannya msg2..baik dr segi kekurangan maupun kelebihan..krn “no body perfect”……

  3. Astrid said

    menurut gw sih perbedaan itu yang membuat dunia lebih berwarna,, :p hehe..
    1. yang namanya sifat ke-egois-an itu emang pada dasarnya ada di setiap diri manusia,, cm memang mungkin kadarnya berbeda2,, ada yang berlebih dan juga malah ada yang kekurangan (sehingga selalu merasa “disakiti” dan “dirugikan”).. jadi menurut gw yang namanya “egois” itu gk berpatokan terhadap gender.. mo cwe ato cow sama aja,, gkda bedanya..
    klo bawaan lahirnya sifat egois uda tinggi, yawdah lah gitu2 aja trus,, selama dya gk mo ngerubahnya..

    2. yang harus menjaga ketentraman hati masing2 itu menurut gw adalah diri sendiri.. smwa orang punya nafsu, dan yang harus ngjaga itu smua tentu saja lah diri masing2. so balik lagi deh,, itu smwa trgantung individu masing2,, klo misalnya ada cwe yang emang hatinya lebih tentram klo berpakaian lebih kebuka sehingga cwo nya gk lirik2 cwe lain?? masa sih salah,, ya biarkanlah,, pemikiran orang kan beda2……..

    (bersambung..)

    1. yah emang iya,,makanya cew jgn ngecap semua cow egois,,artinya kan, g cuman cow egois,,coba leh faktanya…kaum ente trid,,umumnya pasti ngatain kalo cow itu lebih egois,,padahal g semuanya,,bahkkan bener kata loe, g bisa generalisir gituh ke salah satu jenis kelamin
    2. nah yg ini gue g setuju trid…skrg apa iya bener spt yg loe katain,,,cew berpakaian lebih kebuka biar cow nya tetep sama dia…coba deh,,ada hubungannya gak dengan nafsu,,,tulisan loe ini…gue kasih taw trid,,kl loe memikat cow karena ini, percaya deh, setelah dia puas, loe bakal ditinggalin…karena yang loe tawarkan dari diri loe itu untuk memancing nafsu, bukan kasih sayang…

  4. Astrid said

    3. gk mo tau lingkungan cwo??
    yah sekarang gini aja deh,, introspeksi,, cwo emang mau tau gak lingkungan cwe?? cwo bakalan seneng gak diajak jalan2 ke mall, belanja2,, or just keliling2 untuk window shopping?? trus cwo seneng gak klo misalnya diajak ke arisan keluarga ato sekedar makan2 brg keluarga/sodara2 kita??
    menurut gw sih jawabannya tetep sama… ada yang suka,, ada yang gak….
    so’…. balik lagi ke point utama gw,, semuanya tergantung individu masing2..!!

    4. terlalu cuek sm dirinya sendiri?? menurut gw,, cwo juga gk kalah banget kadar ke’cuek’annya.. misal,, gw pernah kenal banget sm cwo yg hobi bgt ngrokok, tp giliran kita bilang duh jgn ngrokok lagi dunk (setidaknya di depan kita dya gk ngrokok lah… maksud gw),, tp apa yg dya pikirin?? wah cwe ini mo ngatur2 gw,, rokok adalah hidup gw,, gw beli sendiri,, gw klo sakit, sakit sendiri,, gk ngrugiin lo…!! itu kan yg sering ada di benak cwo klo misalnya cwe nya punya keinginan agar cwo nya berbuat yg lebih baik…
    so’ mungkin aja kan klo cwe juga pny pemikiran?? wah apa sih nih cwo mo ngatur2 hidup gw pke ngajarin cara gw bersikap.. emang dya sendiri uda bener????? GUYS,, please introspeksiiiii…????????

    5. Gejala Akut??
    Menurut gw,, yang punya gejala ini bukan cm cwe,, COWO juga banyaaakkkk…..
    akut banget,, egois,, gk mo dengerin apa yg kita omongin, merasa pendapat diri sendiri paling benar,, itu smua emang bawaan sifat lahir mas wawan…. bukan masalah GENDER,, oke..!!!

    btw,,, knp lo wan?? baru diputusin cwe apa, tiba2 langsung posting artikel kaya gini??? hehehehehehe,, pisssssssssss *kabuuuuuuuuuuuuuurrrr*

  5. marwan said

    @astrid,,
    sekarang gue tanya ama loe…
    dr td loe ngomong masalah gender..jd jgn berpihak pada gender…
    pernah g loe liat cow menggeneralisir semua sifat yg loe sebutin diatas bahwa cew itu semua sama? sampe2 menghina2 kaum cow yg juga g bersalah…
    kita emang dsni g bicara gender,,gue cuman pengen nyampein bahwa, loe jgn pernah marah2 cow sebelum loe ISNTROPEKSI DIRI…gue g ngejudge semua cew seperti itu…tp itu berdasarkan dari yg pernah gue alamin,,dan gue taw kalo masing2 orang itu berbeda,,dan karena gue pacaran sama CEWEK jadi yg gue tulis jg cew dunks,,masa cow…

    kalo loe maw taw,,,coba liat di fs gue yg pertama, gmn para cewek ngehujat para cow,,,dan gue sering ngobrol sama cew2 kyk mereka,,dan loe tau faktanya,, tetep menyalahkan cow nya tanpa maw instropeksi diri,,,seenak2nya menggenralisir cow…

    maaf trid koment2 loe out of the line dari apa yg gue maksud,,,

  6. Hildaa said

    jiaaahhh. jd pada ributt.

    damai dong ahh lg puasaa.
    hheu.

    g ada yg ribut kok dsni da…
    semuanya tetep damai walau kita saling berbeda pendapat..

  7. Hildaa said

    mu promosii ahhh

    http://www.dahilarioushilda.blogspot.com

    hheeee

  8. Astrid said

    sipp oke mr marwan,, gw ngerti banget maksud lo..
    justru itu maksud gw wan,, karena lo “cowok” dan pacaran sm cewek, makanya lo posting ttg artikel itu (yang based on ur experience “berkata” bahwa cwe2 itu jangan egois dan selalu menyalahkan cwok dan harus introspeksi??) iya kan..
    nah,, menurut gw itu sama aja kan dengan para cwe2 yang ada di FS lo itu,, karena mereka ‘cewek” dan pacarannya sm ‘cowok” makanya mereka hanya bisa berkomentar bahwa plis dunk cwo2 jangan egois,,(dan terkesan hanya menyalahkan cwo nya aja)..
    iya gak?

    n untuk yg no komen no 2 gw,, gw kan bilang barangkali ada orang yang berpikiran kaya gitu,, such as “para istri2 muda”, “para selingkuhan”, “para wanita ketiga”,, mungkin banget kan mereka berpikir kaya gitu….namanya juga pemikiran dan pendapat orang beda2..bukan gw….
    klo diri gw pribadi, gw sih sadar sesadar2nya lah bahwa penampilan fisik bener2 gk utama.. klo gw kaya gitu,,,, trus kapan ada orang yg bs demen ma gw wan,, uda badan gwmuk, item, idup lagi.. (haduh)

    oke,,, piss bro..

  9. aRuL said

    cow=sapi??
    diganti gih kata2 cow jadi cowok atau cew jadi cewek gitu…

    hoo…yaah maksudnya cowok kok mas,,tenang2…

  10. fnoviariansyah said

    Benar sekali, Fnoviariansyah setuju dengan om Marwan.
    Fnoviariansyah juga memiliki pandangan yang mirip seperti itu.
    Fnoviariansyah yakin bahwa semua hal yang dikemukan om Marwan hanya masalah perasaan saja.
    Perasaan cinta adalah kata kunci yang sangat penting. Dengan demikian perlu dipahami terlebih dahulu apa arti kata cinta tersebut.
    Salah satu arti cinta adalah ketika Anda dan pasangan Anda berada dalam situasi akan tidur,……
    wah panjang nih…
    baca http://fnoviariansyah.wordpress.com/ ja yuk

    promosi nieeeeeeeee
    hihihihi

  11. tya_nehh said

    waduhhhh bg,,,,,,,ramei amat,,,,klo ngmngn ini c bg tak ad hbisnx,,,pasti slngn mnylahkan,,,,yg co mngn drinx yg ce gitu ga’….mn ad yg mau dslhkan,,,msng2 mmbnrkan dirinx,,,,pi abg ad bnrnx jg yg point k2 n k 4,,,pi nda smue ky gitu bg,,,nda smue ce kya gitu relatif,,,pi bnr gak c,,,
    heuheueu,,,

    baca lagi tyaa,,,,kyknya cuman ngeliat dari isi testi…..g ada yang saling menyalahkan sebenarnya yg diinginkan dari tulisan ini…

  12. mir_ said

    mmmmmm,,

    duuh kenapa lagi nih si ibu mah…gue juga maw ah,, nnnnnnnn… ooooo..ppp..qqqq..rrrrrr…ssss..ttt..zzzzzz..hehehe

  13. Yugo said

    Namanya juga wanita,
    Menurut gw neh, wanita kayaan gimana juga tergtung cowoknya juga.

    apanya mas yang tergantung

  14. marwan said

    duuh,,,
    kyknya banyak yang salah tangkep neeh…
    inti dari tulisan itu, yang ada diparagraf akhir2 yg gue tebelin,,
    so tolong bca dari awal ampe akhir yaah, jgn setengah2…

  15. jiyeh jiyeh.. ngomongin sapa sih wan.. *kedip-kedip*
    gw pikir lo ga bakal sakit ati wan klo putus.. yah secara 22buah mntannya.
    huehehe piss ahh!!

    gw boleh comment dikit bnyak ya. ga smua gw komen in ko. cm beberapa point sajo.
    yah kata gw sih klo cewe egois tu krn ada ‘prasaan’ dengan cowonya. mksud gw gini. based on my experience aja lho.. klo tu cewe cuek aja ato ga punya prasaan ama cowonya, yah dia bakal bodo amat. Mo cowonya ga nanyain kabar keq, mo cowonya jungkir balik keq. yah tu cewe juga ga peduli.Krn ada prasaan itu lah tu cewe jd pgn dipratiin.
    yah kadang emg suka kelewatan, mgkin krn cewe kali yah. (karena wanita ingin dimengerti. hahaha)
    yah wan,,namanya juga pacaran. kcuali lo punya beda pandangan ttg definisi pacaran ya.. pacaran emg ga harus slg mantauin aktivitas masing2, tapi care tetep harus dijaga. seengganya biar ga disangka asik dengan dunia sendiri kan,,
    klo gw sih, klo misalnya cowo gw lg sibuk, gw juga tau batasan nya. gw ga mgkn minta disms in tolong ditanyain lg apa. (justru gw suka ngsih tau gw lg apa kedianya walopun dia ga nanya.. huhuhu poor me T_T).
    gw malah yg pgn tau dia lg apa. seengganya gw tau keadaan dia. apa dia baik2 aja ato tidak. klo gw ga syg yah gw juga bodo amat. lagian, klo dia ga ngsih tau, gw hrs tanya siapa lg? masa tmnnya? yg pacaran kan gw ma dia…

    cuek ma diri sendiri? mm prnah mikir ga klo tu cewe punya pikiran gengsi. mnrt gw, cewe itu tergolong kpd manusia yg ‘terlalu memikirkan perkataan orang lain’. well sejauh ini gw masih trmasuk golongan yg sperti itu. dan kebanyakan masih sperti itu. buktinya msih bnyak yg suka nanya, “cay, aku gndutan ga sih” ato “mm say, kata km aku bagusan pake baju di kaki ato rok di badan”. yah intinya seperti itu.
    mereka ga mungkin cuek gtu aja ko wan. klo pun mreka (based on ur experience) menganggap angin lalu, mgkin ga 100& dianggap angi lalu. mgkn ada tahap penerimaan. mereka menyaring semua masukan. jd ada jeda waktu sebelum perubahan. ok gw tau lo bukannya egois pgn ngerubah secepatnya kondisi fisik cewe lo. lo pasti pgn yg terbaik buat cewe lo kan? tapi ya mgkin ini sifat gengsi wanita yg bikin lama. tu cewe hrs bnr2 yakin dengan masukan dr cowonya. klo emg bagus, pasti tu cewe mau brubah ko. i
    ntinya lo harus sabar wan, hhhehe,oai lo awal pacaran 100% sayang ma dia kan, just love the way she is, klo ada prubahan ntarnya, anggep aja itu bonus buat hubungan lo, tapi klo ga brubah2, itu bukan alasan untuk putus kan… toh dr awal lo udah trima dia apa adanya.

    happy blogging!

    gue setuju sama pendapat loe semua pet.. tapi kita g bisa kan, gara2 1 orang yang berbuat salah trus kita ngejudge semua sama sperti dia kan? itu sih intinya yang pengen gue sampein…

  16. michko said

    memang wanita racooooooooon dunia.. penggoda iman disaat puasa.. penggoda disegala suasana.. (hahahaha.. piss..)

    namun wanitalah jua yang bisa mengisi ruang-ruang di sekitar kita.. merias kehidupan kita.. mewarnai pandangan kita..

    dan tugas para kaum pria salah satunya adalah mengangkat harkat dan martabat mereka-mereka, namun bagi para wanitanya juga jangan lupa akan posisi loh yah..

    http://samuraiajah.wordpress.com/

    yg ini gue setubuh banget,,,eh setujuh,,,hehehe

  17. Dy said

    wow..sudah aktif lagi yak..ck..ck..welkam bek lha ya..
    OOT :mrgreen:

    hehehe,,pake pesta penyambutan g nihhh?

  18. dinda said

    khekhekhekhe….baru mampir lagi kesinih….

    tulisan lo tu selalu mengundang hawa napsu orang buat debat wan…. wakakakak…

    *OOT juga XP

    debat itu kan bagus juga , tp syarat nya fokus ma bahasannya..liat dulu apa yang disampein…iy kan?

  19. Mai said

    Assalamualaikum wan..

    diKit coMmenT,

    “Ga aDa yG seMpurna yah wan.. So, niKmatin ajha eNak dan ga Enaknya, ya ga siCh.. It’s so simple man..”

    GooD LucK for You ^_^

    Wassalam..

    nah loh,,emang g ada yg sempurna,,,tp ada kurang ada yang lebih,,,satu sama lain g sama kan kurang dan lebihnya,,,
    nah itu dia inti yang gue sampein,, si A kurangnya ini,,,g bisa kita nyamain kan si B,C, dst sama seperti si A…

  20. Xp said

    Mnrt gw cew tu relatif ad yg pny pndpt + N ad jg yg brpndpt -,

    jawaban nya sama kyk jawaban gue ke mai

  21. dEEt said

    weksSs..

    baru ke sini lg, t’nyata last post about cewek.. 😀

    akh ini sih si wa2n gi curhat ni, he5x.. :mrgreen:

    ce or co mah gak ada beda-a soal ginian..

    pokok-a tuh, sblm nyalahin org laen, cb nyalahin diri sndri dlu deh..
    (baca: introspeksi diri duunnk..)

    ^^v

    yap bener,,,lebih baik kita introspeksi diri dulu….jangan ngejudge sembarang,,,

  22. empu said

    SEMUANYA OUT OF THE LINE…

  23. vita said

    aslm……….
    quw sey banyak setuj nya, ma opini2 masnya, tp, tetep, hub kan baik2 saja kuqz klo ada rasa “TEPO SLIRO” (KELUAR DR BAHASAN UTAMA KEK NA YA?)
    ya ga? ga kuqz pgn ngomong ajah, co maupunce pada intinya sama, karena………….=(BAIK MEnurutku ato QT BELUM TENTU BAIK MENURUTMU DAN BAIK MENURUTKU BELUM TENTU BAIK MENURUTMU) itu secara garis besar kehidupan ajah,coz susah jie buat sependapat, makane qt mesti belajar ngerti situws and kondisi dr pasangan or temen biar qt jg dimengerti, alah tuw kan makin JAUH dr ulasan bahasan yang sebenarnya, mo kasih saran ajah kok makane qt disarankan ma ALLAH SWT buat cari pasangan yang “SEKUFU” gitouh loh mas

    wlkmslm wr wb…
    iya saya ssetuju tuuh…

  24. naufal said

    cewek itu nikmat.

  25. Nuraeni said

    cowo hanya pengen nikmat’a doanx,,.

    kalau lagi susah suka menjauh..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: