wanita jilbab/kerudung + lebih cantik kok…

uuh pake jilbab pa g yaah??

Teringat dengan ngemeng2 gue n temen2 waktu ditaman, dsna ada 2 orang cow termasuk gue n 4 orang cew. Kita waktu itu ngemeng2 buat nungguin kuliah, dan akhirnya gue nanya iseng “kenapa sih byk wanita tuh g maw make krudung atau jilbab?malahan kebanyakan diantara mereka malahan bangga memperlihatkan yg seharusnya tidak mereka perlihatkan?” humm… masing2 temen gue saling mengutarakan alasan2nya, ada yg sama dan ada pula yang berbeda. Yaah diantara pembicaraan kami, ada beberapa argumen yang masih gue inget sampe skrg..diantaranya:

1.       Karena karir.

Ada beberapa wanita yang meninggalkan salah satu kewajibannya karena terbentur dengan pekerjaan, yang dimana kantornya menuntut sang wanita untuk tidak memakai jilbab, atau adanya tindak perbedaan perlakuan terhadap wanita yang memakai jilbab. Humm..kenapa sih g nyari kerja ditempat lain ajah, wunk rezeki g kan kemana, kan kita udah berusaha untuk mencarinya dan menurut gue  jangan terlalu pusing deh sama nyari duit, wunk ntar itu merupakan kewajiban laki-laki, buat wanita pan sunah, ada syukur ga ada juga g pp…

2.       Karena lom siap.

Loh gue jadi tambah bingung, kok g siap? Bukannya itu kewajiban kaum hawa untuk memakainya, kok bisa g siap. Yang namanya kewajiban itukan maw g maw, siap g siap, malu g malu, makan g makan (eh maaf, yg ni mah judul lagu, hohoho) harus melaksanakan dan itu merupakan kewajiban dari Sang Khalik loh, yg menciptakan tubuh ini dan seluruh dunia kemudian dipinjamkan kekita. Nah dari semua kewajiban kita itu bakalan dipertanggung jawabkan. Kadang gue suka malu sendiri, kalo bos kita memberikan sebuah tanggung jawab kepada kita untuk mengerjakan tugas2 kantor, pasti maw g maw kita harus nurutin kan, walaupun bisa membuat kepala menjadi kaki dan kaki menjadi kepala, kita berusaha mengerjakannya. Tetapi kok yg ngasih tugas dari MAHA BOS, kita masih bisa2nya yaah menyepelakannya? Humm,,, g takut apa, waktu kita ntar dipanggil ternyata kita lom mengerjakan semua kewajiban kita? Ya Allah, aku mohon ampun atas dosa-dosaku…

3.       Karena memang g maw..

Hummm yang ini mah, gue g maw komment deh..g ngerti juga alesannya…jd bodo amat lah,,gue cuman maw bilang, mudah2an aja umurnya panjang, dan masih ada waktu buat bertobat, kalo pas setelah dia ngomong gituh tau2nya nyawa langsung dicabut?hummm… wallahualam

4.       Karena kebiasaan tingkah laku yang belum islami

Loh, namanya kita umat islam kan harus melakukan kebiasaan2 umat islam, bukan umat non-islam. Mungkin istilah anak mudanya masih Badung, nah loh, ini merupakan sebuah fenomena yang gue juga pernah terjerumus didalamnya. Kita bangga melakukan sesuatu yang padahal itu merupakan sebuah larangan dari agama, dan semakin kesni semakin menjadi orang2 bangga akan sesuatu yang tidak baik. Astaghfirullah….. balik lagi, ada temen gue yg bilang “malu, soalnya tingkah laku gue masih g bener”,,nah loh makin + bingung kan, kok udah taw g bener bukannya malah tobat… hihihi… no comment ah… tp kalo malaikat maut ngejemput kita, padahal kita masih dijalan yang salah gmn yaah?? Dududududududuh…. Kmrn gue denger ceramah pas kultum teraweh, pak ustad bilang, ternyata setiap hari kita didatangin malaikan maut sebanyak 70 X untuk melihat apakah sudah waktunya kita dicabut or belom, yaah kalo belom mereka balik lagi, dan kalo udah, bye bye jasad ku,,,hohohoho

Sebenarnya masih banyak argumen2 lain yang mereka sampaikan, tapi males ah nulis semua, capek..hohoho.. dan semuanya itu kan terserah temen2, maw pake pa ga… yang jelas 1 unek2 dari gue, LOE BAKALAN KELIATAN LEBIH CANTIK KALO MAKE KERUDUNG/JILBAB… maw liat contohnya… nehhhh ada contohnya (foto dibawah!!!!),,kalo ngeliat mereka pasti hati lebih sejuk, bangga pastinya yah cow2 mereka. Selain lebih cantik, dimata pria (saia), wanita berjilbab or kerudung on the first sight pastidianggap wanita baik2 dan jika misalnya baru2 makenya (case masa lalunya g spt itu) pasti cow2 berpendapat tuh cew dah berubah. (ralat : g jadi di pake, khilafun,,,hihihihihi…maab maab maab…)

Iklan

51 Komentar »

  1. inda said

    Menurut gw pake jilbab apa ngga itu adalah cara hidup.
    So, sudahlah, biarkan semua orang memiliki kesempatan hidup yang sama.
    The world has always enough space for everyone.

    iyap… memang itu sebuah kebebasan,,,pan g ada yg maksa…semuanya kembali kediri sendiri kan,,,kl gue cuman bilang intinya mah, g kan kalah cantiknya cew berkerudung n g berkerudung,,,gituh aza,,,

  2. Kalo alesan gue karena gerah. Hahah bodoh bgd. Kalo gue masup neraka gara” ini pasti lebih gerah lagi.gue udah tau ini kewajiban dan gue udah memikirkan ini. Nyokap + teteh gue berjilbab. Bokap gue juga udah bilang mulu, “Pake jilbab geura biar tambah geulis.” tapi kenapa meuni ngeyel pisan sayah. Nahhh ntuh dia gue jg bingung. Dulu” emang gue mikirnya msh ky ABG yg suka ngaitin ma fashion ato omongan temen-temen, misal: “nyobain ahh pake jilbab. Eh tapi baju gue warna merah, gag matching ma jilbab warna coklat. Ah lagian ntar pasti anak-anak ngomongin gara-gara gue tiba-tiba berubah.” kalo sekarang sih alhamdulilah pikiran gue udah ngga ky gt. Peduli amad, yg berubah gue, yg ngejalanin idup gue. niat pake jilbab udah ada, tp prakteknya susah knapa yaaa. Karna belom terbiasa & suka msh brantakan make jilbabnya ajaa kali iaa. Sepertinya gue masih menunggu waktu. Hahah bodoh, waktu ajaa dtunggu. Doain ajaa biar gue lekas melaksanakannya.

    lagian loenya,,,bukan jilbab yg loe pake, karung beras mereun ampe gerah gituh,,,hohohoho

    • tha princess said

      klo mnurut gue,……pkek krudung tu bkin sejuk , mlh gk bkin grah sma skali…..prtma mang krsa jdul bngd tpi stlah dirsakan lma klamaan trbukti, justru wnita yg pkek jilbab lebih sdikit mrasakn gerah ktimbang cwek yg gk pkek jilbab,…buktikan dh girls…..
      p lgi bner tuh…..cwekyg pkek jilbab lbih trlihat anggun, n cantek……cantek……
      tpi trgantung sifatx jga ……..T_T he…he…

  3. Nanda said

    Yang jadi pertanyaan, yg nulis blog cewe apa cowo? klo itu jadi kewajiban kepada tuhan itu urusan dia sama tuhan. Manusia seperti aku dan kamu ngga punya hak buat maksa kali…

    cow dunks…loh sapa yang maksa…itu kan intinya kalo pendapat gw berjilbab dari segi fashion itu g kan kalah cantik dengan g berjilbab..gitu loh buu,,jadi mana ada gue maksa2 buat make jilbab,,apa hak gue,,,waaaah,,,

  4. Jangan-jangan memakai jilbab dari bahan karung beras tahun depan bakal jadi tren. Hahahh. Lo ngurusin fashion amad, lama” gantiin posisi ivan gunawan siah. Heuuhe, bcanda. Tapi kocak juga loh apa kata Nanda diatas, “yg nulis blog cewe ap cowo” heheuhe. Gokil lo peduli bgd yak. Hebad. Maksud gue niat aja gt meluangkan waktu buat nulisnya. Misal gue aja agak males kalo nulis postingan di blog gue dgn tema perbandingan style cowok gaul, cowok cupu, sama cowok alim. Gila suka” mreka deh, heheheuuu. Ngerti sih, mungkin maksud lo nulis postingan ini cuma mo berpendapat dan ngingetin kewajiban kaum hawa. Sip sip. eh tapi lo klo ktmu gw msh blm pk jilbab jg jgn ngatain, “huh d blog aja katanya ngedengerin gue, taunyaaa….”trus kata lo yg bilang cewek gag siap pake jilbab. Emang bnyk lah cewek yg jawab gt. Semuanya kan emang butuh waktu dan tergantung pilihan masing” orang. Kalo gue sih wajar kali yaa kalo masih ngeyel, scara kata ilmu psikologi komunikasi gue ini brada d umur transisi, dari usia remaja yg beranjak k usia dewasa awal. Jiwanya masih kbawa anag gaol heheuu (najong). Semua butuh proses dan waktu. Hohoho.

    ya iyalah..secara wanita ituh unik… yaah kan gue g se parah ituh kaleee…itu kan kebebasan masing2… maw pake atau tidak itu g ada yg ngelarang, kan ditanggung sendiri… emang kata2 gue ada yang maksain loe kudu make?g kaaan?? gue cuman mencoba ngasih pandangan ajah siih…

  5. dEEt said

    pake jilbab tuh gak bs sembarangan jg wan..
    klo udh berjilbab, Qta msti tanggung jwb ama ‘jilbab’ Qta itu..

    mgkn itu yg msh jd pikiran org2 yg bru akn berjilbab..
    jd bkn krn mksd mo nyepelein.. 🙂

    yg nama-a pake jilbab tuh ibarat-a ‘nunggu hidayah’ dulu..
    *kyk pengalaman dt dlu*

    but.. dt salut euy..
    jrg ni dt ktmu cowok yg blg klo ce b’jilbab tuh + lbh cantik..
    baguslah wan.. 😀

    hummm suda kt bahas di ym kan… bagi2 atuh ilmunya kenapa loe bisa pake kerudung buat ketemen2 yang laennya…tp bukan buat gue yaah,,,hehehehe

  6. diana said

    OkeH juga tuLisan Loe wan,,,

    thanks yaah diii…

  7. Rindu said

    Alhamdulillah, sudah enam bulan terakhir ini saya berhijab …

    waaaah alhamdulillah yaah…. tulisan km yang di http://rinduku.wordpress.com/dibalik-kerudung/ bagus banget,,semoga wanita2 yang lain bisa ngikutin km…semangat…

    • Irfan M said

      Subhanallah….. apa jadinya kalo semua orang didunia ini berjilbab..
      pasti adem ngeliatnye..

      BAYANGKAN..BAYANGKAN..BAYANGKAN…

  8. inilos said

    Agak naif kalau orang berjilbab tu dibilang orang baik-baik, banyak dara-dara berjilbab tapi masih mempertontonkan auratnya, pake jilbab,tapi pakaian bawahnya super ketat. Jadi yang paling penting tuh ” Inna Aqromakum indallohi atqokum “. Orang yang paling baik/dekat disisi Allah adalah orang yang bertaqwa.

    yaah… paling tidak dia sudah mengarah kepada kebaikkan? iy g? kita coba lihat dari segi positifnya ajah deh… lom tentu juga kan, org yg berjenggot, org yg menutup dari atas kebawah juga orang2 baik2, org yg sering kemasjid bisa disebut orang baik2??? iya kan? naah.. itu sudah saia persempit, kata baik dsni artinya apa… hehehe ^_^

  9. lina said

    Haii marwan..gw neh lina.. Alhamdulilah dah 1 bulan peke jilbab..titik tolaknya wkt Ramadhan kemaren..banyak lah alasan dan keputusan untuk pakai yg pasti ingin menjadi lebih baik dimata Allah dan terus berusaha teruusss… nikmat banget dah pakai jilbab..ga bisa diungkapkan oleh kata2 deh yang pasti cuma aku dan Allah yg tau krn ini keputusan yg diambil secara pribadi tanpa ada faktor dari luar…yaa banyaklah orang ngomong ini,itu apalah terserah yg penting niat dah ada so let’s do it karena ini mank kewajiban..
    faidza azzamta fatawakkal alallah, jk sudah bertekad, tawakkal lah kpd Allah.
    Wallahua’lambisshowab.
    btw cewek lo pake jilbab gak??? tar minta di jodohin aja ma abi hehehehe

    waaaaah dah berjilbab??hebaaaaaaat…selamat yaaaaah,,,moga2 temen yg laen bisa ngikutin,,,semangaat….
    jodohin???huaaaaaaaa,,,,

  10. vita said

    assalamualaikum wr wb…………….
    hmmmmmmmmmmmm problem jilbAb ya?/ duhg ane kok jd keranjingan ngisi koment ya??????????? hayuh ada Apa dgn kucing? ^-^ maksud ANE koment ding..
    masalahnya ya mas, sejauh ini masih menurut ane sey….( yang nota bene wanita biasa yang hidup di zaman modern) ITU SEMUA MASALAH “IMAN&HIDAYAH” wong ya….alhmdlllah ane yang dilhrkan d lgkgan yang islami bgtz…. 40 rumah d kampungku itu insya ALLAH ada salah satu dr anggota keluarga di setiap rumah itu yang hafal alquran (itu nyata),my mom alhmdullillah jg hafizdoh,mas q al khafizd,dan k2adeku jg,(tp,q bener2 ga,hiks malunya…….) apa maksud q ngomong ini ya? riya? gaaaaaaaaa lah…. he333 cuma pgn bilang ini,yang udah dilahirkan dan didi2k,dibentuk,dicekokin agama tiap pagi sore,siang,malam,maghrip dll aja msh sampe detik ini belum bener2 dlm melakukan perintah agama………….doeloe kala sey zaman TK,SD,SMP ane berjilbab rasanya ngerasa dipaksa lingkungan,keluarga,sekolah(yang dah pastinya donk q dimasukin k skol yang mengharuskan berjilbab,_) bahkan puncaknya kelas 2 MTs alkhoiriyah smg,ane pindah sekolah ke negeri tanpa sepengetahuan ibu,bapak(ga tau tu apa yang ada dipikiran ane saat itu)……………….meskipun tetep berjilbab,tp,kek na sekedar tkt ortu(hayuuuuh gmn tuw yg kek gt?)bahkan sifat ga mau ngekorku ma ortu buat bener belajar agama barjalan mpe ane kul(meskipun ane tetep tumbuh jd gadis normal alias ga nakal,,,,) tp,tetep di keluarga ane beda bangetz…..tp,alhmdullillah sekarang ane sadar arti semua pelajaran hdp yg bpk,ibu ane terapkan doloe,sedikit demi sedikit ane berubah setelah sadar ane tuw udah mulai tua…….. hehehehhe,insyaALLAH akan tetep terus belajar untuk lebih baik( alah…….,KUQ KEK CURHAT YA….. ADUH JD PUSING ane,) intinya sey singkat(takut keburu dii usir sokhibul bait,gara2 kepanjangan ngisi koment)………..buat berjilbab sey mudah……..(udah ada contohnya diats kan,=ane…)tapi,gmn bener2 ngerasa berjilbab dgn sebenar2 berjilbab itu suseyyyyyyyyyy bgtz… jd maklum klo banyak yang belum siap buat berjilbab,tapi,bagus kok usaha nt buat berdakwah m qt2 melalui posting kek ginian…………… ALLAHUAKBAR………. GANBATTE…………… ane dukung wes…….. wassalamualaikum wr wb

    www (walaikum salam warahmatullahhi wabarakatuh)
    wew,,panjaang amat buu…hihi…
    bukannya akan lebih susah lagi kalo tidak memulai untuk menggunakannya???
    sama seperti sholat, sebuah kwajiban yang merupakan pencegah perbuatan keji dan mungkar? tapi kenapa orang sholat juga masiih ada aja yang mungkar…
    yaah yang penting kita ngingetin ajah,,,kitakan g boleh memaksakan…kewajiban kita sesama muslim adalah mengingatkan…setelah itu kembali kepada yang kita ingatkan?maw dia ikutin pa ga, kita g boleh macem2…apalagi kalo misalnya g digubris, jgn sampe kita benci dia…karena ALLAH Yang Maha Besar ajah memberikan kebebasan kepada hamba-Nya, maw ambil golongan kiri atau kanan, lah kenapa kita yang maha kecil ini so’ so’ an maw memaksakan kehendak kita..iyakan?jadi tugas kita, hanya sebatas mengingatkan…
    hayo tabung2 dengan berdakwah untuk saling ngingetin,,,semangaat
    wassalam

  11. mir_ said

    mmmmmm…

    nnnnnnn…mana aja siih???

  12. vita said

    ^-^ (senyum ajalah dr pd kebanyakan)

  13. vie said

    assalamu’alaikum wr. wb
    alhamdulillah gw udh skr 4 thnan deh pake jilbab. awalnya seh mungkin rada gerah gt tp lama2 n udh terbiasa gw nyantai2 aja tuch. at least dampak positif pake jilbab selaen nutup aurat jg buat rambut qt g kena kontak langsung cahaya matahari sehingga g kering gitchu 😉
    wassalamu’alaikum wr. wb

  14. fnoviariansyah said

    jilbab…..
    kerudung….
    hijab…
    menurut gw,
    hijab adalah suatu alat perlindungan buat wanita, terlebih lg muslimah.
    2 pelindung di kaki
    2 pelindung di tangan, and
    1 pelindung di wajah

    yg ga blm gw ngerti adalah fenomena mengenai penggunaan hijab oleh perempuan-perempuan masa kini.
    beberapa pertanyaan gw lontarkan dari pernglihatan mata gw ke pikiran gw sendiri, 3 diantaranya:
    1. kenapa pake jilbab kalo dia pake jeans ketat? –> kan bentuk “pantat”nya keliatan abis….?
    2. kenapa pake jilbab kalo dia pake baju ketat? –> “payu dara”nya menantang untuk dilihat.
    3. kenapa pake jilbab kalo dia “bermesraan” di depan umum dgn lawan jenis tanpa ada cincin kawin di kuduanya? –> jd suguhan yg menarik buat umum
    4. kenapa pake jilbab kalo perlilakunya “sama atau lebih parah” dengan yg ga pake jilbab? –> ga tercermin tuh karakter insan jilbab..

    gw ga paham ama yg seperti itu… tp yg pasti itu udah bayak terjadi.
    lebih parah lg….ternyata kalo kita berada di lingkungan umum, banyak banget anak kecil (cewe) yang tanpa sadar udah melihat fenomena itu dan menurut pelitian, kerangka referensi si anak sudah menjadi lebih luas dengan rekaman penglihatan (yg udah dilihat) sebagai inputnya..
    sadar ga sih, kl kita udah menurunkan (memberi contoh) hal yang “setengah-setengah” seperti di atas???
    soalnya kenapa? karena menurut penelitian anak adalah peniru yang ulung (sangat baik). jd ga udah di kasih tau ja, anak pasti dah ngikutin.

    jd menurut gw pribadi..
    kl mo berhijab jangan tanggung-tanggung..
    berhijab berarti merubah penampilan diri..
    penampilan di atas itu luas artinya, seperti:
    tingkah laku
    cara bicara
    cara memandang
    cara berfikir
    cara duduk
    dan masih banyak yg lainnya..
    kenapa jangan tanggung-tanggung?
    karena hijab itu penting!
    jangan sampai berhijab tapi ga memahami karakter insan berhijab (untuk lebih mendalam mending tanya ma ulama-ulama yg bijak)
    kalo ga ngerti, jdnya setengah-setangah seperti pertanyaan gw di atas..
    dampak lebih jauh adalah yang setengah-setengah jd mencoreng nama wanita berhijab yang ga tanggung-tanggung..

    he he he
    tenang guys, ini cm pemikiran gw ja…
    lebih jauhnya tanya ja ma hati kecil masing-masing ja
    ….

    • mooly said

      permisi…..
      bener tu kt bro.jilbab jgn setengah2.
      tp kl boleh kasi pendapat sih, jgn sampe kondisi2 diatas malah dijadikan penyebab ga pake jilbab.
      misalnya karna suka jins dan baju ketat jd ga jilbaban.
      trus nunggu tuwir dulu, sampe gak suka lg baju ketat.hehehe
      yg jls dr kecil orgtua kudu ngarahin dan ngasi tau bahwa yg wajib tu ya wajib. bukan sholat doang. aneh kan kalo anak2 di rmh diwajibin sholat tapi pas malemnya izin mo dugem pake baju monthoq bo-nyoknya okeh ajah?
      hehehe..
      wajib koq milih-milih….emang kita sekretarisnya Tuhan?
      piiiiissssss……….

      • ammi althafunnisa said

        bener sekali tu,,pemikiran ny sesuai dengn logika nya…
        udah gx jarang wanita2 di zaman sekarang memakai jilbab,,,
        dengan pakain yang serba trend
        dan sikap end sifat ny seolah takada beda ny dengan wanita yng tak berjilbab,,.,.,.
        tujuannya biar lebih cantik ma’lum sekarng nc kan lagi trend wanita berjilbab,,,
        kalau menurut saya pribadi jilbab itu tandany dapat hidayah
        wanita alim
        selalu menjaga sikap end sikap nya
        menjaga harga diri nya
        pokox nya +++++++++lah

  15. muhammadzaidan said

    terima kasih sudah diperbolehkan mengisi, blog yang bagus dan menarik.
    lihat juga blog-ku
    http://muhammadzaidan.wordpress.com/
    salam kenal yah.

  16. Hm…….. benar sekali… ada nuansa tersendiri jika saya lihat cewek berjilbab. Kesannya, tambah manis…… huehuehue…..

    Terus…. ada sesutau yang nggak bisa dibilang pake kata-kata…. apa yah???

  17. JASMANSS said

    CEW BERJILBAB ITU ADLAH MANUSIA YG PALING SEMPURNA DIMATA ALLAH SUNGGUH INDAH PE4MANDANGAN LEBIH INDAH LAGI CEW YG PAKE JILBAB

  18. ahmad fauzan said

    wanita lebih cantik dengan jilbab

  19. anto said

    wanita berjilbab,….. satu langkah untuk kehormatan
    wanita berjilbab,….. satu langkah untuk keindahan
    wanita berjilbab,….. satu langkah untuk kebaikan
    wanita berjilbab,….. satu langkah untuk surga-Nya
    wanita berjilbab,….. kau begitu sempurna… dimataku kau begitu indah… (andra&backbone)

  20. ali said

    ketika wanita itu telah menutup aurat atau kecantikan,keindahan alias kelebihan yang ada pada dirix yang tidak dimiliki oleh lawan jenisnx sungguh ia telah menutup pintu saetan, Fitnah, Gibah,dan sungguh dia telah menyelamatkan kehancuran dunia ini sebagai mana ungkapan :jika wanita itu baik(memakai jilbab) maka baiklah negara ini namun jika wanita itu jelek (tdk memakai jilbab) maka hancurlah negara ini

  21. ali said

    indahnya taman karna bunganya
    indahnya malam karna rembulannya
    indahnya foto karna bingkainya
    indanya wanita karna jilbabnya.

    lalu apa lagi yang kurang cepat dooooong makai jilbab

    yuuuk! pakai jilbab yuuk! mumpung ada waktu
    belum terlambat

  22. riesye dwi pitaloka said

    Ho..hO..hOOO. jagan ampe qt pake jilbab itu krn embel-embel dibelakangnya…
    misal, qt pake jibab krn nutupin kulit qt yang ga mulus lah..,krn dorongan dr temen-temen…, ujung-ujungnya ga tahan, jd di lepas tuh kudung…
    samaaja dengan mempermainkan agama..emg agama bs dipermainkan ya…
    kl bs dipermainkan ga tau aza gmn azabnya nanti.
    sy yakin dengan QT memutuskan pk jilbab itu adalah sebuah hidayah dr Allah dan perlu di ingat hanya org-org tertentu yang dikasi hidayah…

  23. Ricky said

    kau begitu sempurna.
    dimataku ku kau begitu indah

  24. riri said

    Wanita jilbab akan lebih acatik lg kalau di make up.

  25. rere said

    alhamdulillah… udah setahun aq pke jilbab,sekarang aq tmbah sneng pke jilbab coz dnger kmentar2 tadi nambahin seger di hati… mudah2an tmbah banyk lagi yg pke jilbab..

  26. rasi said

    bgitu indah tuhan menciptkan drimu,,,,
    sehingga mataq terpana saat melihat drimu,,,

  27. etikush said

    http://etikush.blogspot.com/2009/11/gara-gara-kerudung.html

  28. syuhada akum said

    assalaamu’alaikum wr., wb..
    ya ukhti bagi saya jilbab adalah tameng sekaligus penawan anggun wajah setiap wanita. saya segan ama yang diatas semua.
    slaam, bhuat semua krudunger.

    wasalam

  29. fhy said

    asalamulaikum….
    hemm topik nya tentang jilbab ya..? sebenarnya ini juga memberi informasi buat saya yang sekarang sedang belajar memakai jilbab. alhamdulilah sekarang sudah memakainya walaupun mesti banyak belajar karena tidak mudah ketika seoarang wanita memutuskan untuk memakai jilbab. awalnya saya juga tidak berjilbab tapi karena saya mulai mengenal agama dan tahu bahwa dalam al-quran wanita diwajibkan berjilbab saya memakai jilbab. walaupun menurut banyak orang saya lebih cantik tidak berjilbab tapi saya tidak peduli saya senang seperti ini karena mungkin saya cantik di hadapan allah.
    memang seseorang tidak suka kalau dipaksa harus menggunakan jilbab tapi ketika kita tahu kewajiban kita mengenakan jilbab mungkin itu bisa jadi bahan perenungan kita.
    sulit memang dan banyak sekali godaan yang menghalang hal itu pun saya alami tapi semoga saya bisa kuat tetap memakai jilbab ini.

  30. mooly said

    namanya alesan,kalo dicari pasti banyak.betul betul betul??
    menurut gw sih kalo muslimah nunggu hidayah dulu baru pake jilbab sih kebangetan. lha wong jd muslimah itu sdh hidayah. truz tau bhw jilbab itu wajib juga hidayah. hidayah apa lg yg ditunggu???
    mula2 tahu, truz ragu2,trus pikir2, lama2 malah nolak,ogah pake jilbab.
    hii…. ati-ati lo. jangan sampe tu hidayah dicabut. naudzubillah!!!!!!

  31. mooly said

    eh,lupa
    mo komen blom izin sm mbah yai. mohon izin mbah.

  32. akufitri said

    waaah, padahal tadinya lagi browsing2 model2 kerudung.. eeh, terpakulah aku pada blogmu mas (walaupun dirimu tak menikahi mbaku, hehe)
    mo share aj, uda berapa bulan terakhir, aku kepikiran buat pake krudung,, dan niat itu sering melanda hati namuun *yaah… masih ada namunnya =(
    kadang masih “ia2, engga2” haaa… aku tau banget niy, syaitan nirrojim menggelitik niat baikku itu.. jadi mohon doannya ya all, smoga aku makin kuat niatnya untuk segera menjalankan kewajibanku sebagai seorang wanita muslimah.. amiiiinn

    *niatku si kira2 sudah mencapai 67 %, mudah2an ada yang mo nambahin ya biar bisa 100 %, heheehe

  33. viddie said

    Memakai jilbab bagi umat islam itu bukan pilihan tapi kewajiban sebagaimana diperintahkan dlm al-quran.. adapun balasanya adalah neraka. sudah sebaiknya kita saling mengingatkan sesama umat muslim..

  34. putra said

    Wah, menurut saya wanita-wanita berjilbab itu terlihat baik dan, (biasanya) cantik-cantik. Subhanallah.
    MAAF CUMA TAMBAHAN, menurut saya yang yang paling cantik di foto-foto wanita2 berjilbab tersebut adalah foto wanita sebelah kiri bawah 😀
    sekali lagi mohon maaf, piece 🙂

  35. yeni said

    doain sy ea , mga niat sy pke jilbab adlh yg trbaik .
    pe entah msh ada kraguuan di hati sy , aq gx tw knp?
    pe aku niat bgt pke jilbab.
    YA ALLAH………….

  36. yuni said

    sya ska pke jilbab

  37. fitri said

    hmmmm…..
    alhamdllah q sneng PKE JilbAB mG q jd hamba ALLAH yg lbh Baek gi,,,,
    amiiiiiiiiin,

  38. iman said

    menggenakan hijab”jilbab”memang harus,tp wanita yg pakai jilbab, perilaku ms kurang baik,apalagi jilbab ketat,shrsnya jilbab utuk menutup bentuk tubuh”aurat”dari kepala smp kaki. lau saya malah tdk suka hijabnya ketat

  39. hati ana jd ademmmmmmmmmmmmm ngebaca mua iyank diataz tadie..

  40. cantik jibab

  41. nesya said

    cantik kl pakai jilbab
    kaya gue

  42. Nuraeni said

    karena emang seharusnya
    wanita itu di jilbab agar tidak kelihatan auratnya…

  43. Reblogged this on Brumbunnews's Blog.

  44. Berjilbab bikin tambah cuantik

  45. Liga Mbah Buyut said

    Reblogged this on Mbahbuyut's Blog.

  46. Bang Uddin said

    Sekarang kita berada di zaman alai, semua berubah menjadi alai atau berlebihan, tapi sebenarnya dari dulu juga yang namanya anak muda itu pasti tingkahnya sangat alai, apalagi dalam hal merayu sang pujaan hati.

    Banyak banget rayuan yang sangat lucu hingga benar-benar membuat wanita tersanjung, suatu rahasia umum juga kalau wanita itu sangat suka dibohongi, rayuan disini sifatnya penyedap, seperti royco atau sasa pada masakan.

    Misalnya :

    “Sayang, banyak gadis cantik di sana, tapi kamu yang paling cantik ..”.

    Hmmmmmmmmm, ini harus diteliti, apa benar begitu?

    “Sayang, aku selalu ingin berada di hatimu ..”.
    “Cintaku, kamu permatahatiku ..”.

    Ini yang terbaru :

    co : “Sayang, habis ini kita jalan-jalan yuk ..”.
    ce : “Kemana ..?”.
    co : “Menjalani sisa hidup kita ..”.

    hehehehe =))

  47. liga said

    happy berdey

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: